[Abstrak] Pendekatan Terbaik untuk Malunion Fraktur Radius Distal

Tujuan dari Review : Malunion masih menjadi komplikasi umum dalam pengobatan fraktur radius distal. Tujuan dari review ini adalah untuk membahas berbagai pendekatan dalam perencanaan dan manajemen bedah untuk radius distal malunion ekstra dan intra-artikular.

Temuan Terbaru : Beberapa penelitian terbaru telah melaporkan hasil yang baik dengan koreksi bedah malunion radius distal menggunakan sejumlah metode perencanaan pra-operasi dan pendekatan bedah. Model tiga dimensi dan panduan pemotongan khusus baru-baru ini menjadi lebih populer, tetapi manfaatnya jika dibandingkan dengan metode lain masih belum jelas.

Ringkasan : Terlepas dari metode perencanaan pra-operasi atau pendekatan bedah, hasil yang baik dapat dicapai dalam koreksi malunion radius distal dengan perhatian cermat pada pemilihan kondisi pasien, indikasi, dan teknik bedah.

Kata kunci : Radius distal, Malunion, Model 3D, Osteotomi korektif

Jurnal dapat diakses di : pubmed

Abstrak diatas merupakan bagian dari jurnal Brady T. Evans dan Jesse B. Jupiter, 2019. Best Approaches in Distal Radius Fracture Malunions. Untuk mengakses terjemahan jurnal ini (Bahasa Indonesia) secara penuh, hubungi kontak saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *